Resiko Pemilik Bisnis Tidak Menggunakan Teknologi Cloud Di Tengah Wabah Covid 19

Resiko Pemilik Bisnis Tidak Menggunakan Teknologi Cloud Di Tengah Wabah Covid 19


 

Menjalankan bisnis ditengah pandemi saat ini dengan ancaman krisi tentu bukan perkara yang mudah. Sedikit saja salah langkah dalam mengambil keputusan dapat berdampak cukup buruk bagi kelangsungan usaha yang Anda jalankan. Di tengah pandemi saat ini para pebisnis dituntut untuk menciptakan inovasi hingga memiliki berbagai macam strategi agar dapat mempertahankan bisnsinya.


Inovasi dan strategi yang dilakukan tidak hanya untuk menangkal kerugian pada perusahaan serta berinovasi mengatasi penurunan permintaan barang atau jasa agar dapat menjalankan bisnis dengan baik. Namun, masih banyak pelaku bisnis yang memiliki pola pikir bahwa penggunaan teknologi yang canggih seperti Cloud Computing akan menimbukan pembengkakan biaya. Yang pada akhirnya pebisnis memilih teknologi sederhana yang normal untuk mendukung bisnis mereka karena dianggap tidak terlalu memakan biaya.

 

Tetapi tanpa disadari keputusan yang mereka buat ternyata salah dan keliru sehingga menimbulkan berbagai macam resiko jika tak menggunakan Cloud Computing untuk membantu menjalankan bisnisnya. Berikut beberapa hal yang dapat dialami apabila tidak menggunakan teknologi Cloud Computing

 

Komunikasi dan Koordinasi Jadi Terhambat

Cloud computing juga menawarkan fleksibilitas yang lebih tinggi dari pada metode komputasi konvensional. Bahkan, teknologi ini menghemat waktu sekaligus uang untuk orang-orang sibuk dan tidak punya banyak waktu. Salah satu keunggulan cloud adalah memungkinkan pelaku usaha menjadi lebih lincah. Pada dasarnya, kecepatan pemesanan kapasitas dan layanan yang disediakan oleh pihak vendor cloud adalah elemen penting. 

Pemborosan Waktu dan Biaya

Jika Anda menggunakan teknologi manua, biaya pemulihan bencana diperkirakan dua kali lipat dari biaya infrastruktur. Dengan model berbasis cloud, biaya pemulihan bencana diperkirakan kurang dari satu kali biaya insfrastuktur. Hal tersebut tentu saja merupakan sebuah penghematan yang sangat signifikan. Pada dasarnya, penggunaan cloud computing justru dapat membantu menekan biaya. Sebagai aplikasi software akuntansi online, Jurnal ikut mendukung dan berkomitmen membantu menjawab tantangan untuk menjaga produktivitas dan pertumbuhan ekonomi di tengah tuntutan untuk mengurangi mobilitas ke tempat kerja dan keramaian umum lewat program.


Penyimpanan Data Terbatas

Dengan teknologi cloud computing, Anda bisa menyimpan data lebih banyak dari kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh komputer pribadi, karena bisa disimpan di server provider. Jadi tidak dibutuhkan lagi upgrade memori. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya untuk update software atau upgrade server. Pasalnya, server akan selalu di-update oleh pihak vendor layanan cloud sesuai permintaan. 

 

Pastikan bahwa sekarang Anda sudah mengetahui resiko pemilik binsbis tak menggunakan cloud saat pandemic Virus Corona dan untuk dapat tetap berupaya meningkatkan bisnis Anda. Kini saatnya Anda untuk menjadi lebih maju dan strategis dalam memasarkan bisnis Anda. Ingin menaikkan Bisnis Anda ke Level yang berikutnya? Anda Dapat Menggunakan Software Pengelolaan Akuntansi dalam Penerapan di Bisnis.

Gunakan Software Jurnal GRATIS Selama 30 Hari dengan Menggunakan Kode Refferal : DSCID